Rabu, 05 Juni 2013

Penyakit Seumur Hidup..

      Pasti kalian kaget dengan judul postinganku kali ini, mana ada sih penyakit seumur hidup tapi aku gak habis pikir dengan penyakitku yang satu ini, kali ini penyakit ini sudah sangat-sangat menggangu, tidak lain dan tidak bukan "MAAG" mari kita bahas penyakit ini, setelah saya tanya paman google ternyata maag itu definisinya : Penyakit maag atau juga yang biasa dikenal nama gastritis merupakan suatu keadaan kesehatan dimana terjadi pembengkakan, peradangan atau iritasi pada lapisan lambung. Penyakit maag terjadi karena beberapa kondisi kesehatan yang tidak baik. Yang sering sekali terjadi dan kerap ditemui adalah peradangan pada lambung muncul akibat dari bakteri bernama Helicobacter pylori. Bakteri yang juga dikenal sebagai baketri yang bisa memicu borok pada lambung. Penyakit maag yang disebabkan oleh bakteri disebut sebagai maag kronis. Perlu diketahui, infeksi yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori bisa sangat membahayakan. Pengobatan penyakit maag kronis tidak bisa dianggap sepele sama sekali karena dapat meningkatkan resiko terkena kanker lambung. 
 
   Ternyata parah jugakan nih penyakit dan udah beberapa cara yang aku lakukan untuk menyembuhkan penyakitku yang satu ini tapi gak pernah sembuh juga malahan yang ada penyakit ini seperti membunuhku perlahan-lahan. gimana coba, bangun pagi perutku langsung keroncongan dan terasa sakit, mana ada sih yang mau makan jam 5 pagi dan sudah tentu belum ada juga makanan yang siap sih, terpaksa nunggu masakan mama ato gak nunggu bibi jual nasi kuning lewat kalo belum ada juga maka siap2 dah kepala terasa muter- muter, keringat dingin dan rasa mual terpaksa harus minum obat maag, dan harus segera makan biasanya yang aku buat adalah bubur ditambahkan telur rebus. habis makan sudah pasti perut terasa nyeri dan sakit, dan guys tau yang lebih gilannya lagi 4 jam kemudian aku merasa lapar, OH MJ, coba deh bayangkan aku makan jam 6 pagi dan 4 jam kemudian lapar lagi, masa makan lagi jam 10 pagi.. nah lho bermasalah banget kan nih lambung, terpaksa makan snack aja lagi dan begitu seterusnya sampai sorenya, pas jam 7 malam aku udah gak bisa makan yang berat-berat secara taulah perempuan diet. dan karna aku tau pasti maag ini akan kambuh udah ku cegah duluan minum obat maag.

     Penyakit ini merepokanku, Gak makan - sakit maag, udah makan - sakit maag, makan pedas - so pasti sakit maag (padahal aku gak bisa makan kalo makanannya gak pedas), terlambat makan - sakit maag.. aarrggghhh stress juga lama-lama dengan ini belum kalo udah datang parahnya aku gak punya napsu makan maka bisa di tebak kan guys yang terjadi maagku akan lebih sakit, sakit kepala, kaki tangan jadi dingin, tapi badan panas, dikit-dikit rasa muntah, sering ke belakang tapi yang ada mencret air dan berbau busuk, (*Maaf ) Kalo sudah begitu mau tidak mau pasti ke dokter deh di kasi obat serta wejangan, ujung-ujungnya berat badanku gak menentu, kadang turun - kadang naik, remponggg banget yah..

     Banyak sih yang ku lakukan untuk mencegah penyakit ini pertama aku selalu menyediakan snack seperti roti ataupun biskuit jadi kalo udah lapar dan belum ada makanan bisa makan itu dulu, selalu makan pada waktunya dengan porsi yang sedikit saja karna menginggat akan makan 4 jam sekali, mengurangi makanan pedas yang bisa memicu si maag lagi, dan makanan wajib yang harus ku makan jika maag datang so pasti bubur apapun jenis bubur itu. dan membawa obat maag dengan dosis yang ringan saja, kan gak boleh sering minum obat bisa merusak ginjal, kan gak lucu kalo sembuh di maag dan sakit di ginjal, untuk obat maag aku lebih suka yang cair secara lebih ampuh dan cepat, tak lupa juga menjaga kebersihan makanan yang kumakan, terakhir aku gak makan daging lagi, secara lambungku kan lagi bermasalah kasian saja kalau dimasukin makanan seperti daging, sedangkan gigi kita sulit untuk menguyah apalagi lambung kita.

     Kata Dokter maag itu ada disetiap orang dan itu gak bisa disembuhkan namun bisa dijaga kok supaya gak kambuh lagi, kalo kita melanggar hukum kesehatan so pasti penyakit pasti datang, tapi kalo sakit berlanjut yah hubungi dokter yah guys biar lebih tau gimana cara pengobatan yang tepat. sudah dulu yah guys aku udah mulai lapar ini, saatnya aku makan dulu :D hahhahhaha #Bye-bye guys :p

0 komentar:

Posting Komentar

Daisypath Anniversary tickers