Selasa, 06 Agustus 2013

My Wedding Day is Come True..

Night Guys..

Khusus hari ini aku akan membahas tentang konsep pernikahanku.. (*Nerveous) terlebih tentang detail -  detailnya, so chekidaut yah guys..

Pertama untuk menyusun pernikahan apalagi seperti aku yang tidak menggunakan jasa WO ataupun IO pastilah membutuhkan panduan, karna itu beberapa minggu yang lalu aku sengaja membeli buku panduan pernikahan  Wedding Planner“ dari  jasa Weddding belle, buku itu sangat membantuku mulai dari persiapan apa saja yang kubutuhkan, ada juga budget worksheetnya, sampai pada tips-tips pernikahan. Karna itu aku membuat list venue yang ku datangi plus jasa yang akan kupakai. (*Buka buku lagi )

Untuk  Venue, Decoration, Wedding Car, Videography, Photography, Master of Ceremonial, Music Entertainment, Cake  dan Catring untuk weddingku – Aku memakai MONALISA RESTAURANT ( Jln. Hassanudin. No. 10, Manado ) mengapa ? *kami memakai Venue ini dikarnakan tempatnya yang strategis dan dekat dengan tempat tinggal *kami (*Baca : Aku dan pasanganku) sehingga mampu menjangkau tamu undangan. Selain itu tempat itu memang mempunyai jam terbang atau bisa dibilang hampir setiap hari ada pernikahan, dan Salah satu keunggulan Monalisa Restaurant karna terkenal dengan makanannya yang enak, fasilitas semuanya sudah termasuk dalam beberapa paket yang ada, dan kami memilih paket sesuai dengan kantong kami dengan jumlah undangan 250 = 500 Orang.

Untuk Wedding Gown, Suits, Prewedding, Make-Up artis, florist, Wedding Car, Videography, dan Photography – Aku memakai EXY BRIDAL ( Jln. Garuda, No.63, Manado) dan Mutiara Foto dengan pemilihan paket GOLD PACKAGE (*Maaf gak bisa sebutin biaya, tapi kalo ingin tau  bisa dicek ) mengapa ? *kami juga memilih Exy Bridal  karna selain kualitasnya bagus, pelayanan yang baik, juga untuk gown’nya sangat modern sesuai keinginanku. Dalam paketku di Exy aku mendapatkan 4 Gown berbeda yang kupakai ( 1 Gown pengantin untuk di gereja, 1 Gown pengantin untuk di restaurant, 1 Gown pengantin prewedd, dan terakhir 1 Gown ala Eropa/Jepang/China/Korea untuk prewedd juga tinggal dipilih sesuai selera ). Sedangkan untuk pasanganku dia mendapatkan 3 Jas berbeda ( 1 Jas untuk digereja, 1 Jas untuk di restaurant, dan 1 Jas untuk prewedd ) Okey, untuk gown kemarin aku sampai 2 fitting gown pengantinnya, ada beberapa gown pengantin yang kusuka : Mulai dari gown Merry Gading, Priskila, Christal, Duyun, Gita dan ada beberapa yang kulupa namanya ) dan akhirnya aku sudah memilih gown Merry White untuk hari H dan Gown Christal untuk preweddnya.

Khusus untuk Invitation dan gift – Aku memang tidak memesan di daerah menado tempat tinggalku, untuk yang 1 ini kami memang ingin mencari sesuatu yang unik dan akhirnya aku memesan pada UNDANGAN OMAH CINTA di alamat webside mereka www.undanganomahcinta.com dengan tipe undangan Bambu Belah Ekslusif serta souvenirnya, undangannya memang hanya 250 = 500 orang. itu dikarna kami hanya menggundang orang yang benar-benar kami kenal seperti sahabat, teman kerja, anggota jemaat, tetangga  dan beberapa relasi dari orang-tua masing - masing.

Untuk Ring – (*Ngelus jari Manis) kami masih mencari tempat yang cocok dengan selera kami, tapi yang jelas untuk cicin aku tidak akan memakai batu atau nama, aku ingin cicin itu polos dengan warna kuning mas dan ada sidik jari kami masing-masing karna itu agak sulit sih mencari tempat pembuatannya dikotaku jadi masih mencari info toko mas yang menyediakan itu.

Untuk Gereja Kami masih memilih gereja mana yang bisa dipakai tapi yang paling penting adalah kelengkapan acara di gereja seperti 7 kaki dian tempat lilin, lilin 2 besar,  dekorasi, piano, bunga, bantal, dan karpet busa untuk tempat berdoa karna semua itu simbol yang paling penting dalam pernikahan, dan ada beberapa kandidat geraja yang ku tau lengkap : GMAHK. Pall 2 dan GMAHK Tikala.

Untuk pergurusan Surat – Surat-surat yang dibutuhkan di KUA akan diurus 1 bulan sebelum pernikahan mengingat ada beberapa surat yang harus diurus terlebih dulu dan membutuhkan waktu yang tidak singkat juga. 

Untuk Bulan Madu – Seperti kebanyakan orang akan berpikir untuk bulan madu, tapi itu disesuaikan dengan buget yang ada so jika nantinya kami mempunyai uang lebih kami berencana ingin pergi ke bali selama 1 minggu dan karna itu aku sudah mencari info beberapa travel yang menyediakannya jasa honeymoon.

Untuk Preweednya  – Seperti pengantin lainya pasti melakukan preweed dan kami mempercayakan itu kepada MUTIARA FOTO, so karna  itu kami akan melakukan preweed Indoor dan Outdoor di 1 hari tersebut, tanggalnya sudah ditentukan yaitu 26 Agustus 2013 jadi aku mulai mempersiapkan beberapa baju couple yang lucu dan unik untuk beberapa kali pemotretan di beberapa tempat yang berbeda contohnya : Luley dan Bukit Doa Tomohon.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bukan hanya juga tapi ada beberapa hal yang diperlukan walaupun kecil tapi itu juga sangat penting, dan aku sedang menyiapkan semuanya. contohnya seperti : 

1). Hotel – Untuk hotel sebagai tempat penjemputan, itu tergantung dengan letak gereja dan restaurant mana yang kupakai agar bisa mengatur jarak hotel, restaurant  dan gereja saling berdekatan atau tidak terlalu jauh.
2). Mobil – Untuk  mobil memang  juga hal yang penting menginggat transportasi untuk keluarga, usher dan beberapa panitia karna itu butuh beberapa mobil yang akan disewa walau juga untuk pengantin sudah disediakan. 
3). Seragam keluarga – Ini juga hal yang patut dipikirkan, dalam paketku tak ada baju sewa untuk orang tua wanita karna itu untuk mamaku dan calon mama mantuku bajunya akan dijahit sendiri, begitupula dengan kedua saudara kakak beradik dari pasanganku  dan adik perempuanku satu - satunya, mereka akan dibuat baju yang sama. 
4). Baju usher kecil, bible boy, symbol pengantin dan pembawa lilin – baju untuk mereka pun harus disediakan, agar bisa match dengan pengantin.
5). Hadiah / Uang Amplop – okey untuk yang 1 ini bersifat pribadi, maksudku ini adalah sebagai ucapan terima kasih untuk beberapa orang yang telah banyak membantu dalam pernikahan, contohnya : Pastor Pemberkatan, Usher & Penerima tamu, Panita acara, dll
6). Uang tak terduga – ini juga penting untuk jaga-jaga bila nanti dibutuhkan saat acara pernikahan sudah berlangsung, karna itu kami akan memilih salah satu orang yang bisa memegangnya.
7). Panitia acara dan Susunan Acara – inipun jangan sampai dilupakan, aku memilih beberapa orang yang sudah biasa menjadi panitia yang bisa saja dari keluarga agar acara pernikahan bisa berjalan lancar dan melibatkan keluarga terdekat.

Jujur untuk pernikahan ini sangatlah menghabiskan banyak uang apalagi semua memang uang hasil tabungan  pribadi dari pasanganku, dia tipe orang yang tak mau menyusahkan orang lain karna itu ketika kami memutuskan menikah dia berjanji tak akan meminta uang dari orang – tuanya maupun juga dariku, sehingga sampai sekarang persiapan ini pun dan semua pembayaran memakai uangnya sendiri dan aku sangat menghargai itu, selain dia mampu mandiri, dia pun membanggakanku karna mampu membiayai sendiri pernikahan kami. (*Thanks beb)

So guys,  gimana ? gak susah jugakan mengurus pernikahan sendiri kok asalkan disesuaikan dengan dana yang ada, hanya butuh kesabaran, pengaturan waktu, terutama kerjasama anda dengan pasangan karna itu yang paling penting. Okey guys, sekian dulu yah posting kali ini, kedepannya aku akan posting beberapa lagi tentang weddingku, semoga post kali ini bisa bermanfaat kedepannya. Bye-bye guys..



- E -

0 komentar:

Posting Komentar

Daisypath Anniversary tickers